Sambal Bajak



Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar istilah “sambal bajak”?
Bukan, istilah ini bukan merujuk pada bajak laut melainkan pada varian sambal nikmat yang konon berasal dari wilayah Jawa Timur. Indonesia dikenal memiliki banyak kuliner dari berbagai daerah di setiap provinsinya. Salah satu kuliner yang hadir di semua provinsi dengan ciri khasnya masing-masing adalah sambal. Sambal merupakan olahan dari cabai yang terasa pedas. Di setiap daerah, sambal pun dikreasikan dan menjadi pendamping menu untuk makanan tertentu. Provinsi Jawa Timur dengan sambal bajaknya merupakan yang paling populer.

Dibandingkan dengan sambal-sambal yang sudah ada, bumbu rasa dari sambal bajaklah yang paling mempesona. Membangkitkan selera makan dan membuat ketagihan. Anda hanya menggunakan nasi hangat saja. Jika dimakan bersama sambal ini, rasa nikmat pun tidak bisa Anda hindari. Pedas, namun bangkit.

Mengapa dinamai sambal bajak? 

Tak ada yang tahu pasti sejarah pemberian nama ini, tapi yang pasti sambal bajak ini memang nikmat dan bisa “membajak” lidah Anda agar terus menyantapnya lagi dan lagi. Sambal bajak ini paling populer disantap bersama dengan ayam bakar dan juga ikan bakar. Perpaduan rasa manis, gurih dan pedas membuat ia banyak digemari. 

Andakah salah satu penggila sambal bajak?

Jika iya, sebenarnya tak perlu ke restoran untuk menyantap sambal ini. Disini kami menyediakan sambal kemasan yang memiliki cita rasa khas, pedas dan gurihnya pas di lidah anda.

Komentar

Posting Komentar